Jenis Jenis Rumah Klasik Eropa Sederhana

Desainrumahku.net - Eropa adalah salah satu benua yang memiliki desain rumah berbeda dari yang lain. Salah satu penyebabnya adalah letak geografis benua Eropa. Benua ini merupakan taman kota tua yang desainnya memiliki desain rumah kental dengan corak ekletik. Bahkan desain ini juga dapat Anda lihat dibelahan Eropa lainnya. Seperti jika Anda mengunjungi Inggris atau Tudor, maka nuansa bangunan yang modern namun cita rasa  yang didapat adalah klasik kuno. Hal ini pasti sangat menajubkan untuk abadikan. Selain itu, bangunan pada benua ini memiliki nilai khas tersendiri, yaitu berupa bangunan yang sederhana dengan sentuhan seni yang tinggi. 

Berikut beberapa ciri rumah klasik Eropa sederhana :
  1. Bangunan yang terbuat berbahan dasar batu, kayu dan semen yang disusun rapi. Batu tersebut termasuk dalam eksterior seperti dinding dan lantai rumah.
  2. Bentuk dari rumah ini lebih flat dan complex, dengan atap yang lebih curam dari rumah pada umumnya. Tipe atap curam ini dapat Anda lihat dari garis yang menghubungkan antara genting satu dengan yang lain.
  3. Untuk bagian setail, seperti dekorasi kayu  pada jendela dan pintu dibuat dengan gaya melengkung khususnya pada bagian atas. Hal ini dapat Anda lihat pada desain rumah di daerah Spanyol yang memiliki atap dan pintu garasi yang melengkung.
  4. Terdapat cerobong asap sebagai komponen tambahan yang mengesankan kekhasan kota tua. 
Komponen lain berupa perapian dan kubah juga banyak ditemukan dalam rumah Eropa. Selain itu, desain ini umumnya memiliki taman yang cukup luas.

Dari ciri-ciri diatas, sekarang Anda tahu kekhasan dari rumah desain Eropa. Berikutnya mari mengenal jenis-jenis rumah klasik Eropa sederhana. Rumah khas Eropa memang memiliki berbagai macam jenis tergantung dari tiap Negara. Namun beberapa jenis yang sangat menarik untuk di ulas lebih lanjut adalah sebagai berikut :

Jenis Jenis Rumah Klasik Eropa Sederhana
Jenis Jenis Rumah Klasik Eropa Sederhana (Sumber : landsendinn.com)

French Country
Dengan tampilan sederhana, rumah khas Perancis tetap terlihat lebih canggih dari rumah pada umumnya. Anda akan menemukan sisi elegan dan romantic pada tiap detail ruangan di rumah model ini. Rumah ini juga mampu menghidupkan suasana pedesaan yang nyaman dan asri. Biasanya rumah Perancis memiliki 2 lantai, dengan desain eksterior yang curam dan tinggi serta jendela berdesain multi-paned dan lengkungan pada atasnya. Bahan dasar yang sering di pakai warga Perancis memabangun rumah adalah batu, kayu dan plesteran.

Jenis Jenis Rumah Klasik Eropa Sederhana
Jenis Jenis Rumah Klasik Eropa Sederhana (Sumber : buffaloah.com)

Tudor Style
Desain rumah ini sangat mudah dikenali. Dengan memiliki ciri khas berupa desain eksterior yang sangat ikonik. Desain yang terlihat adalah atap yang runcing dengan bentuk curam yang dibuat dengan bahan dasar semen. Bahan yang akan membuat kesan tegas dan kokoh dari sebuah rumah. Kemudian ada juga jendela berbahan material batu dan kayu yang cocok dengan atap. Untuk tambahan berupa cerobong asap sama dengan yang Anda lihat di film kartun.

Jenis Jenis Rumah Klasik Eropa Sederhana
Jenis Jenis Rumah Klasik Eropa Sederhana (Sumber : seddoncc.com)

English Manor
Merupakan desain rumah dari Inggris yang akan memikat hati Anda dengan kesan romantisnya. Untuk Anda yang memiliki kecintaan dengan sastra klasik pasti akan jaruh hati dengan desain  yang dibuat sangat cantik, sederhana namun memiliki nilai seni tinggi. Kekhasan berupa cerobong asap, lambang Negara dan jendela tertutup dengan tumbuhan rambat.

Jenis Jenis Rumah Klasik Eropa Sederhana
Jenis Jenis Rumah Klasik Eropa Sederhana (Sumber : houzz.com)

Mediterania
Desain model ini memiliki kekhasan yaitu nuansa Yunani yang kental, seperti jendela dengan beranda yang jumlahnya cukup banyak, garis dan warna sederhana serta ukiran kayu yang rumit.

Demikian berbagai jenis desain rumah klasik Eropa Sederhana yang bisa menginspirasi anda. Selamat mencobanya. 


Related Posts

Jenis Jenis Rumah Klasik Eropa Sederhana
4/ 5
Oleh