Tips Menggunakan Warna Orange Agar Rumah Lebih Segar

Desainrumahku.net - Semangat menjalani aktivitas seharian dapat dimulai dari rumah. Dengan menggunakan cat warna rumah yang cerah akan mengesankan semangat setiap paginya. Salah satunya adalah warna cat rumah orange putih yang memberi kesan segar dan berani sehingga memberikan dorongan untuk Anda lebih bersemangat. Pasalnya warna orange ini identik dengan kesan yang tegas dan segar. Sedangkan putih sendiri memberikan kesan bersih, dasar dan mewah. Kedua warna ini sangat cocok untuk dipadukan dalam rumah Anda. Warna tegas dari orange yang ditambah dengan warna dasar putih dapat meredam kesan menantang dari rumah Anda.

Penggunaan cat warna menantang ini bisa pada dinding depan rumah maupun ruang tamu rumah Anda. Dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. untuk memberikan sedikit gambaran pemilihan warna orange untuk bagian depan rumah Anda akan memberikan psikologis yang terbuka, segar dan menyenangkan bagi pemiliknya. Terlihat ketika pagi dan siang hari, saat terjadi interaksi langsung sinar matahari dengan cat rumah Anda yang berwarna orange akan terlihat berani dan menyala indah.

Tidak hanya untuk bagian luar rumah, dewasa ini pemilihan cat warna orange putih sudah lebih banyak variasi penggunaannya. Warna orange putih mulai digunakan untuk bagian dalam rumah seperti pada ruang keluarga, ruang tamu hingga ruang tidur. Warna ini akan memberikan Anda suasana positif berupa kecerahaan, kesegaran serta kesan bahagia pada pemiliknya. Menimbulkan kesan lebih luas dan lega pada sebuah rumah menjadikan warna orange putih cocok untuk diterapkan pada desain rumah minimalis milik Anda. 

Pengaplikasian pada ruang keluarga agar terlihat lebih hidup adalah dengan memberi warna orange untuk bagian langit-langit rumah. Dengan ruang keluarga yang segar, anggota keluarga Anda akan semangat berkumpul dan berbagi cerita bersama. Cara lain, dengan menggunakan warna orange dan putih untuk dinding ruang keluarga Anda. Buat seperti gradasi dengan warna dasar putih yang semakin menjauh diberi cat berwarna orange tegas.

Tips Menggunakan Warna Orange Agar Rumah Lebih Segar
Tips Menggunakan Warna Orange Agar Rumah Lebih Segar (Sumber : hgtv.sndimg.com)
Tips Menggunakan Warna Orange Agar Rumah Lebih Segar
Tips Menggunakan Warna Orange Agar Rumah Lebih Segar (Sumber : reativewebsitedesign.co)

Tips Menggunakan Warna Orange Agar Rumah Lebih Segar
Tips Menggunakan Warna Orange Agar Rumah Lebih Segar (Sumber : lushome.com)

Untuk ruang tamu, pemberian warna orang putih dapat dilakukan dengan didukung instrument lain pada rumah Anda. Dengan memadukan antara cat dinding berwarna orange dengan rak buku tipe modern berwarna putih. Dengan langit-langit diatas rak dapat diberikan cat berwarna putih akan menambah kesegaran ruang tamu Anda sehingga tamu yang berkunjung dapat merasakan kenyamanan di rumah Anda. Sedangkan untuk dinding yang terbebas dari rak bisa diberikan warna full orange.

Memilih Cat Warna Rumah Membantu Psikologis Penghuni
Membangun rumah itu artinya Anda harus memberikan rasa aman, nyaman dan kekeluargaan agar keluarga mampu hidup damai. Memilih warna cat rumah juga salah satu upaya untuk mewujudkan visi dan misi desain rumah Anda. Hal ini harus dipikirkan baik-baik, jangan sampai menyesal kemudian. Memilih cat rumah dapat memberikan kesan terhadap rumah akan mempengaruhi psikologis Anda dan keluarga. Pemilihan cat rumah berwarna cerah seperti orange akan membuat kesan keluarga yang harmonis dan selalu bersemangat. Sehingga dengan cat warna cerah ini harapannya keluarga Anda dapat mendapatkan semangat dan kebahagiaan dalam kehidupan sehari – hari. Untuk itu, dalam memilig cat rumah harus diperhatikan benar – benar agar semua harapan dapat terpenuhi. Dengan cat warna yang bagus, keluaga bagus tentunya Anda akan merasa senang dan betah dirumah. Selamat mencoba memilih – milih cat warna rumah yang sesuai dengan desain rumah Anda. 


Related Posts

Tips Menggunakan Warna Orange Agar Rumah Lebih Segar
4/ 5
Oleh