Tips Mendesain Rumah Jawa Modern

Desainrumahku.net - Dengan banyaknya ragam jenis rumah yang dapat Anda jadikan hunian tetap dengan keluarga mungkin akan membuat bingung untuk memilih salah satu yang paling tepat. Memilih desain rumah dengan model Jawa modern minimalis mungkin bisa Anda lakukan. Rumah ini dapat menjawab rasa ingin tahu Anda terutama bagi para pengagum kebudayaan Jawa. Dapat juga membantu Anda untuk melestarikan salah satu kekayaan yang dimiliki Indonesia agar tetap terjaga dan mampu dikenalkan kepada generasi yang lebih muda. Dengan memiliki rumah model Jawa, tidak perlu mengajak anak Anda ke Taman Mini Indonesia Indah untuk sekedar melihat rumah asal Jawa ini. Dengan ini, Anda mampu menghemat pengeluaran bulanan keluarga.

Pemilihan rumah berdesain Jawa untuk hunian Anda bersama keluarga merupakan sebuah pilihan yang bijak karena rumah Jawa yang memiliki daya pikat tinggi yang menawan. Rumah berdesain Jawa yang memiliki kesan eksotik, kokoh dan elegan ini masih banyak menjadi pilihan untuk hunian karena di nilai mampu memberi kenyamanan lebih. Hingga kini pun, masih banyak secara turun temurun yang mengenalkan rumah ini kepada anak cucunya.

Tips Mendesain Rumah Jawa Modern
Tips Mendesain Rumah Jawa Modern (sumber : jakartavintage.co)

Tips Mendesain Rumah Jawa Modern
Tips Mendesain Rumah Jawa Modern (sumber : flickr.com)

Tips Mendesain Rumah Jawa Modern
Tips Mendesain Rumah Jawa Modern (sumber :pelangiestate.com)

Tips Mendesain Rumah Jawa Modern
Tips Mendesain Rumah Jawa Modern (sumber : indonesiaexpat.biz)

Pada saat pembuatan desain rumah Jawa modern minimalis, Anda harus mengeluarkan biaya lebih tinggi karena penggunaan material dasar bangunan. Biasanya rumah Jawa menggunakan bahan utama berupa kayu jati yang kekuatannya terjamin. Kayu dengan kualitas tinggi ini, memiliki tingkat keawetan yang tidak di ragukan lagi. Tahan lama dalam segala cuaca. Selain untuk bahan dasar ekterior rumah Jawa, kayu jati juga digunakan sebagai bahan perabotan yang ada pada desain rumah ini. Dengan keberadaan kayu jati sebagai salah satu pilar utama untuk pembuatan rumah Jawa modern ini maka akan memberikan nilai seni tinggi terhadap hunian Anda.

Berdasarkan segi keunggulan, rumah ini memiliki banyak keunggulan yang perlu Anda cermati untuk mulai tertarik dengan desain rumah Jawa ini. Model rumah ini tergolong rumah yang kuat dan tahan dari gempa. Desain rumah ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki rumah lain yang berbahan dasar tembok ataupun semen. Hal ini dapat mencegah rumah Anda dari gangguan-ganggguan alam yang tidak terprediksi kehadirannya. Kemudian yang tidak dapat di lupakan mengenai desain rumah Jawa ini adalah daya tariknya sendiri. Berbeda dengan rumah lain, desain rumah Jawa ini memiliki kekhasan dan keunikan sendiri sehingga tidak heran bila rumah ini Nampak berbeda dengan jenis pada umumnya. Umumnya rumah ini memiliki ukiran yang cukup banyak diberbagai sisi rumah. Mulai dari pintu masuk hingga di dapur sekalipun. Ukiran khas Jawa yang mampu membuat Anda bernostalgia ke masa-masa kecil dahulu. Serta keunikan lain, berupa rumah Jawa yang memilik pendopo sebagai tempat bercengkrama bersama keluarga.

Memadukan desain rumah khas Jawa dengan model rumah minimalis dapat Anda lakukan untuk desain rumah. Perpaduan ini dapat diterapkan mulai dari atap rumah, sentuhan jendela dan pintu dengan ukiran ditambah garasi mobil modern dengan kayu. Semuanya dapat dipadukan dengan indah untuk menghasilkan hunian yang nyaman. Apabila Anda ingin menggunakan material yang berbeda seperti semen atau beton namun menginginkan kesan Jawa yang kental dapat disiasati dengan pembuatan corak seperti kayu di dinding beton rumah Anda. Corak ini dapat dibuat dengan bantuan cat warna rumah Anda. bagi Anda yang ingin membangun rumah, model Jawa modern minimalis ini dapat menjadi pilihannya.

Related Posts

Tips Mendesain Rumah Jawa Modern
4/ 5
Oleh