Tips Memilih Model Carport Dari Kayu

Desainrumahku.net - Pemilihan carport dengan model kayu minimalis dapat menjadi salah satu referensi untuk membuat naungan mobil pribadi kesayangan Anda. Terlebih untuk Anda yang ingin memberikan sentuhan alami dan sederhana yang kental maka pemilihan kayu sangat dianjurkan. Selain itu, kelebihan dari carport berbahan dasar kayu adalah dalam segi harga yang tidak begitu mahal. Harga dapat Anda sesuaikan dengan budget. Semuanya tergantung dengan jenis kayu yang akan digunakan. Untuk Anda yang tertarik menggunakan kayu untuk carport banyak alternative model yang tersedia, diantaranya adalah perpaduan antara kayu dengan fiberglass dan kayu secara full untuk carport Anda. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai kedua model tersebut, simak beberapa kelebihannya dibawah ini
Tips Memilih Model Carport Dari Kayu
Tips Memilih Model Carport Dari Kayu (sumber : leeb.at)


Tips Memilih Model Carport Dari Kayu
Tips Memilih Model Carport Dari Kayu (sumber : ippstatic.com)

Kayu dan Fiberglass
Model carport yang diusung perpaduan antara kayu dan fiberglass ini memiliki kesan yang alami dan modern. Pada model ini, fungsi kayu hanya untuk kerangkanya saja. Kemudian pada bagian atas dari kerangka kayu ditutup dengan bahan fiberglass tebal. Dengan menggunakan fiberglass, model ini memiliki keunggulan berupa sebagian besar kerangka kayu tidak akan terkena hujan atau sebagian besar juga tidak akan terkena panas matahari secara langsung sehingga diharapkan proses pelapukan tidak mudah terjadi. Untuk penggunaan model fiberglass sendiri akan lebih cocok apabila dipasang pada rumah yang memiliki carport yang menempel langsung disamping teras sehingga kesan lebih ringan akan terlihat pada rumah Anda. Untuk pelengkapnya dapat ditambahkan pagar dengan bahan dasar kayu yang akan membuat rumah Anda semakin terlihat natural.


Tips Memilih Model Carport Dari Kayu
Tips Memilih Model Carport Dari Kayu (sumber : rumahnews.com)

Full Kayu
Dalam hal ini, tidak memungkiri pula apabila digunakan bahan carport secara keseluruhan dengan menggunakan kayu. Kayu tetap menjadi bahan pokok namun hanya perlu ditambahkan bantuan beberara bahan logam agar menjamin kekuatan dari masing-masing sudut carport Anda. Pada model carport kayu minimalis sederhana, kayu yang sudah berbentuk papan akan disusun berjajar sebagai atap carport lalu di sangga oleh penahan dari bahan kayu juga. Karena fungsinya sebagai carport yang akan selalu bersentuhan langsung dengan panas matahari dan air hujan, maka tidak ada salahnya apabila Anda menambahkan cat anti air pada kayu tersebut. Hal ini diupayakan untuk menjaga keawetan dari kayu tersebut. 

Model carport kayu ini, lebih cocok untuk posisi bersebelahan atau menempel dengan teras dan halaman. Namun dapat juga digunakan lada rumah minimalis yang lebih luas, dengan cara yang berbeda. Yaitu dengan membangunnya dihalaman lahan rumah yang tidak menyatu dengan teras. Dalam hal ini pilihannya juga lebih beraneka ragam. Misalnya Anda dapat membuat model rumah dengan atap segitiga tanpa dinding dari kayu, atau dengan membuat carport dengan model kanopi yang ragam pilihannya sangat banyak dan dapat disesuaikan dengan selera dan kemampuan Anda.

Dari kedua jenis model tersebut, jangan lupakan juga mengenai kebersihan dan kenyamanan carport Anda. Untuk kedua jenis model tersebut, Anda dapat menambahkan mika atau seng pada bagian atap untuk memberikan celah sinar matahari yang masuk agar carport Anda tidak lembab dan gelap. Penggunaan mika sendiri, akan sangat bermanfaat karena dapat menjaga kualitas mobil Anda dengan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Selain itu, pertimbangkan juga kecocokan antara model rumah dengan carport Anda. Karena letaknya yang didepan, carport akan langsung terlihat sehingga apabila tidak sesuai dengan desain rumah Anda, juga akan mempengaruhi kesan rumah itu sendiri.











Related Posts

Tips Memilih Model Carport Dari Kayu
4/ 5
Oleh