3 Tips Memaksimalkan Dekorasi Ruang Tamu Modern Minimalis

Desainrumahku.net – Salah satu keindahan rumah yang cukup menonjol biasanya diterapkan pada ruang tamu. Sebagai salah satu tempat yang paling strategis dan menjadi ruang pertama kali dilihat oleh orang yang datang bertamu di tempat kita. Ruang tamu yang baik bisa dilihat dari tingkat kenyamanan, enak dipandang, rapi, elegan, modern dan terkesan indah. 

Agar ruang tamu ini terlihat lebih indah, maka anda perlu mendekorasi ruang tamu sekreatif mungkin. Terdapat banyak karakter ruang tamu yang bisa anda sesuaikan dengan selera dan keinginan keluarga. Mulai dari ruang tamu tradisional, sederhana, kompleks modern, hingga modern minimalis. 

Beberapa desain ruang tamu kekinian lebih banyak memaksimalkan pada jenis ruang tamu modern minimalis. Selain karena ukuran ruangan yang cenderung lebih kecil bisa diterapkan pada rumah yang memiliki ukuran terbatas, juga karena faktor biaya yang diperlukan untuk membangun rumah minimalis lebih sedikit. Jika anda termasuk orang yang tertarik pada jenis ruang tamu ini, ikuti 3 tips berikut ini untuk memaksimalkan ruang tamu modern minimalis :
3 Tips Memaksimalkan Dekorasi Ruang Tamu Modern Minimalis
3 Tips Memaksimalkan Dekorasi Ruang Tamu Modern Minimalis (sumber : xcodebox.com)

1. Mengoptimalkan ruangan 
Ciri khas dari ruang tamu minimalis adalah keterbatasan ruangan yang membuat kita terbatas pula untuk memanfaatkan ruangan tersebut. Cara agar ruang tamu anda yang terbatas terlihat lebih longgar adalah dengan meletakkan sesedikit mungkin furniture termasuk mebel pada ruangan tersebut. Kurangilah furniture yang tidak terlalu dibutuhkan. 

Anda bisa meniru gaya ruang tamu ala Jepang yang minim perabot namun tetap terlihat lebih elegan. Anda bisa saja hanya dengan menggelar karpet tebal yang empuk dan menambah beberapa bantal duduk dengan warna yang serasi. 
3 Tips Memaksimalkan Dekorasi Ruang Tamu Modern Minimalis
3 Tips Memaksimalkan Dekorasi Ruang Tamu Modern Minimalis (Sumber : furniwego.com)


2. Mengkombinasikan warna terbaik
Warna pada interior rumah sangat mempengaruhi keindahannya. Termasuk pada ruang tamu, jika warna yang anda padu padankan ternyata tidak menarik justru bisa merusak keindahan. Gunakanlah warna dengan paduan coklat alami atau warna kayu pada mebel ruang tamu anda. Hal ini akan membuat kesan lebih alami namun modern. Gunakan pula ukuran mebel yang dapat membentuk keseimbangan di dalam ruangan. 

3. Gunakan Cermin dan lukisan
Tips bagi anda yang kesulitan membuat suasana sempit menjadi longgar di ruang tamu adalah menggunakan cermin atau lukisan. Cermin yang besar bisa menjadi salah satu dekorasi agar ruangan terlihat lebih lapang. Sehingga anda atau tamu yang melihatnya tidak terlalu melihat terbatasnya ruang tamu anda. Sedangkan penggunaan lukisan yang indah di dinding ruang tamu bisa menjadi pusat perhatian. Gunakanlah pemandangan alam yang bisa memberikan aura positif di dalam ruang tamu anda. 
3 Tips Memaksimalkan Dekorasi Ruang Tamu Modern Minimalis
3 Tips Memaksimalkan Dekorasi Ruang Tamu Modern Minimalis (Sumber : rumahoscarliving.com)


Bagi anda yang sedang mendesain ruang tamu saat ini, ingatlah bahwa tidak semua dekorasi modern minimalis bisa dilakukan dengan membatasi jumlah furniture dalam ruangan. Anda tetap harus memperhatikan ketersediaan furniture yang wajib ada di ruang tamu. Furnitur ini biasanya berupa sofa, hiasan bunga, lukisan, jam dinding, foto keluarga dan lain sebagainya. 

Demikianlah tips untuk memaksimalkan dekorasi ruang tamu modern minimalis anda agar terlihat lebih elegan dan mempesona. Berhati-hatilah dalam mengambil konsep rungan. Jangan sampai konsep yang anda ambil justru tidak sesuai dengan tema rumah anda. Gunakanlah warna yang sesuai dengan ruangan lain dan pastikan warna tersebut enak dipandang oleh siapapun. Hal ini karena ruang tamu adalah ruang yang paling sering dilihat oleh orang lain, baik tamu atau rekan yang berkunjung ke rumah kita. Selamat mendesain ruang tamu rumah minimalis anda dengan baik. 

Related Posts

3 Tips Memaksimalkan Dekorasi Ruang Tamu Modern Minimalis
4/ 5
Oleh