Pertimbangan Penting Saat Memilih Desain Interior Untuk Perempuan

Pertimbangan Penting Saat Memilih Desain Interior Untuk Perempuan ( sumber : mainlinetoday.com)
Desainrumahku.net - Sebuah bangunan rumah ialah cerminan dari pemiliknya. Anda sebagai laki-laki yang ingin memberi kejutan untuk istri harus pandai menebak seleranya. Perempuan cenderung lebih sempurna terkait tatanan interior ruangan. Semua dilihat sangat detail agar tercipta suasana yang selaras dan nyaman huni. Tidak perlu terlalu rumit memikirkan itu, ikuti tips berikut dan buatlah pasangan Anda bahagia.

1. Tentukan konsep ruangan
Hadirkan konsep yang berbeda disetiap ruangan di dalam rumah Anda. Ruang satu dengan yang lainnya bisa didesain sesuai dengan kegunaannya. Misalnya kamar yang Anda pakai untuk beristirahat. Kenyamanan ruangan menjadi faktor utama karena kualitas tidur yang baik terjaga dari seberapa besar nuansa yang dihadirkan. Sedangkan ruang tamu bisa Anda buat lebih praktis dan sederhana.

Materi perihal konsep dapat dicari melalui buku atau internet. Bila Anda telah memiliki ide tetapi sulit menuangkannya pada kertas, maka konsultasikan kepada arsitek. Seorang yang profesional pasti mengerti tentang apa yang Anda inginkan. Catat kemauan istri dan wujudkan keinginannya. Sesuaikan dengan karakter pribadinya agar ia tahu bahwa Anda memperhatikan ruangan tersebut.
Pertimbangan Penting Saat Memilih Desain Interior Untuk Perempuan (sumber : cloudmilldesign.com)


2. Pilih warna yang sesuai
Perempuan pasti memperhatikan keseuaian warna setiap sudut ruangan. Pandangan pertama kali tertuju pada dinding, berlanjut ke lantas hingga langit-langit. Warna putih pada lantai dan langit-langit mempermudah Anda untuk meletakkan beragam aksen nantinya. Sisi di satu ruangan akan lebih terlihat menarik jika di cat menggunakan warna berbeda. Misalnya satu sisi biru dan yang lainnya berwarna merah muda.

Padu padankan berdasarkan warna favorit perempuan, contohnya pink-ungu, oranye-kuning, cokelat-krem dan sebagainya. Jika ingin suasana lebibh ramai, wallpaper merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa memilih beragam desain yang telah disediakan. Apabila dinding Anda pusatkan sebagai titik fokus, hindari penggunaan perabot berlebih. Tempatkan benda yang memang diperlukan dengan warna kalem agar terkesan selaras.

3. Beli atau modifikasi aksen
Ciri khas ruangan perempuan ialah serasi dengan aksen yang tetap indah dipandang meski jumlahnya banyak. Beberapa aksen yang disukai yakni karpet, korden jendela, tirai pintu, lampu hias, selimut, bantal dan pajangan lainnya. Bentuk dan warna biasanya diseragamkan yang diadopksi dari objek favorit. Contoh kasus yang harus sempurna adalah kamar tidur.

Anggaran dana menentukan pembelian aksen, berhematlah untuk pengeluaran yang lebih penting. Barang murah bisa terlihat menawan bila Anda bisa merubah penampilannya. Belilah selembar kain, dapat Anda pakai untuk membuat sprei, bantal sekaligus korden. Pembelian bahan baku dan dibuat sendiri jauh lebih murah. Asah kreativitas demi cantik dan nyamannya ruangan baru ini.
Pertimbangan Penting Saat Memilih Desain Interior Untuk Perempuan
Pertimbangan Penting Saat Memilih Desain Interior Untuk Perempuan (Sumber : gopret.com )


4. Pastikan tersusun rapi
Tempat tidur, meja riaaas dan almari merupakan perabot intinya. Konsep feminin misalnya dengan bentuk hello kitty berwarna pink putih. Jadi semua yang ada di dalam kamar wajib berbentuk atau bergambar karakter tersebut. Banyak perusahaan yang menjual satu sel pelengkap berbau hello kitty. Warna dinding bisa pink muda atau putih. Sentuhan lantai keramik putih lebih bisa diberikan karpet bermacam-macam warna. 

Konsepkan tananan ruangan, letakkan perabot inti terlebih dahulu. Lihat apakah sudah sesuai atau belum, kemudian barulah eksen bisa ditambahkan. Hal terpenting yang menjadi tanggungjawab Anda ialah menjaga kebersihan ruangan. Nilai artistiknya akan hilang jika dibiarkan dalam keadaan kotor. Bersihkan dan letakkan objek pada tempat aslinya agar tetap rapi. Mudah bukan menuruti selera pasangan?, lakukan keempat poin yang telah dipaparkan dan selamat mencoba.

Related Posts

Pertimbangan Penting Saat Memilih Desain Interior Untuk Perempuan
4/ 5
Oleh