Tips Memilih Desain Tiang Teras Rumah Modern

Desainrumahku.net - Desain rumah minimalis saat ini telah menjadi idola dari berbagai lapisan masyarakat, dan mungkin Anda adalah salah satunya. Rumah modern minimalis memiliki kelebihan berupa lahan yang dibutuhkan tidak besar sehingga biaya yang Anda keluarkan untuk membeli tanah juga dapat diminimalisir. Mengingat harga tanah sekarang semakin melonjak. Berbagai jenis tipe minimalis dapat Anda bangun sesuai ukuran dan dana yang tersedia.

Minat membangun rumah dengan gaya minimalis tak hanya dilakukan oleh masyarakat di perkotaan besar, namun sudah mulai menjamah diberbagai kalangan. Walaupun desain rumah minimalis memiliki ukuran yang kecil, namun biasanya pemilik rumah akan memberikan berbagai kesan sesuai selera. Ada yang mendesain rumah minimalis berkesan elegan, modern, klasik, kuno bahkan natural seperti ditemukan di pedesaan. Kesan ini diperlukan agar rumah Anda tetap enak untuk dipandang meskipun ukurannya yang tidak besar. Selain itu, kesan yang diberikan setiap pemilik rumah yang berbeda akan memberikan kenyamanan sendiri kepada masing – masing pribadi. 

Tips Memilih Desain Tiang Teras Rumah Modern (Sumber : rumahidealis.co)

Tips Memilih Desain Tiang Teras Rumah Modern (Sumber : rumahidealis.co)

Tips Memilih Desain Tiang Teras Rumah Modern (Sumber : www.rumah-minimalis.web.id)

Ketika Anda memasuki rumah atau berkunjung di rumah orang lain, hal pertama yang akan dikomentari adalah bagian depan rumah. Maka dari itu, memberikan perhatian khusus dengan desain depan rumah Anda bukanlah hal yang berlebihan. Apabila desain depan rumah yang Anda pilih sudah mengisyaratkan kesan menawan maka keadaan tersebut akan berpengaruh terhadap bagian lain dari rumah. Kesan depan rumah akan meningkatkan nilai keindahan ruang lain seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan hingga ruang tidur Anda. 

Sebuah teras rumah memiliki fungsi tersendiri, tidak hanya dijadikan sebagai pelengkap sebuah rumah. Teras berfungsi untuk melepas penat bersama keluarga di sore hari ataupun minggu pagi Anda. Teras dapat menjadi perekat hubungan keluarga bahkan hubungan Anda dengan tetangga. Teras yang umumnya terletak dibagian depan akan langsung berhadapan dengan rumah tetangga Anda, sehingga dapat terjadi interaksi yang hangat. Teras juga dapat menggantikan fungsi ruang tamu apabila ada tamu yang berkunjung dan ingin menikmati pemandangan depan rumah Anda. Untuk menunjang fungsi dari teras, Anda dapat menambahkan beberapa perabotan penunjang seperti kursi dan meja kecil yang terbuat dari kayu.

Biasanya teras pada rumah minimalis berukuran kecil dengan ditambahkan tiang teran untuk penambah estetika dan memperkokoh tampilan rumah Anda. Apabila Anda juga ingin menerapkannya dalam rumah, maka perlu diperhatikan secara benar dan cermat untuk pembuatannya. Hal ini dilakukan agar fungsi dari tiang tepat dan keberadaannya tidak mengganggu. Menggangu dalam artian memberikan kesan yang kurang menarik untuk dipandang. Anda dapat memberikan tiang rumah sejumlah 2 buah disamping kanan dan kiri dengan ukuran sedang. Pilihlah material yang kuat dan kokoh untuk tiang teras Anda. Selain itu Anda bisa memilih bentuk persegi empat atau lingkaran untuk tiang teras rumah.

Pemilihan material yang kuat dan kokoh juga untuk menunjang ketahanan dari tiang rumah, karena penggunaannya dalam jangka waktu yang lama. Walaupun harga dari tiang tersebut akan sedikit lebih mahal, namun tidak akan merepotkan Anda dikedepannya karena harus merenovasi tiang teras yang rusak. Apabila hal tesebut terjadi secara otomatis Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan dikemudian hari untuk memperbaikinya.

Sesuaikan model tiang teras rumah Anda dengan desain rumah agar terjadi keselaransan sehingga akan indah untuk dipandang. Pertimbangkan mengenai baik dan buruknya penggunaan tiang teras untuk rumah Anda.


Related Posts

Tips Memilih Desain Tiang Teras Rumah Modern
4/ 5
Oleh