Tips Memilih Desain Kamar Tidur Minimalis

Desainrumahku.net - Trend yang mengusung desain-desain ruangan bergaya minimalis kini menjadi pilihan berbagai kalangan. Mulai dari rumah, ruang tamu, dapur hingga kamar tidur sekarang ini sangat mungkin untuk diberikan sentuhan minimalis. Gaya minimalis dipilih karena kecenderungan pada masyarakat yang menyukai hal-hal yang bersifat praktis dan simple. 
Tips Memilih Desain Kamar Tidur Minimalis
Tips Memilih Desain Kamar Tidur Minimalis (sumber : twevy.com)
Salah satunya dengan desain tempat tidur minimalis, rancangan ini tampak simpel namun tidak mengesampingkan kesan elegan pada segi tampilan dan kenyamanan anda. Tempat tidur minimalis harus dipadu padankan secara tepat dengan rancangan desain kamar yang minimalis agar tidak terjadi ketidakseimbangan desain kamar.

Untuk mendesain secara tepat, Anda dapat memulainya dengan mengatur tempat tidur minimalis dari segi warna. Warna untuk kayu dasar tempat tidur, dapat menggunakan kayu jati dengan plitur coklat mengkilap yang dapat memberi suasana elegan dan mahal dalam desain kamar tidur minimalis. Kemudian Anda dapat memadukan warna coklat sejenis dengan furniture dikamar seperti meja, kursi dan jendela. 
Tips Memilih Desain Kamar Tidur Minimalis
Tips Memilih Desain Kamar Tidur Minimalis (sumber : decoist.com)
Pilihan warna sprai putih dapat memperkuat kesan minimalis pada kamar tidur Anda. Untuk pencahayaan kamar Anda bisa memilih lampu putih agar senada dengan sprai tempat tidur. Penambahan vas bunga yang berisi bunga segar berwarna elegan juga akan membuat kamar Anda menjadi lebih elegan dan berkelas.

Pemilihan aksesoris pada kamar juga harus dipertimbangkan keserasiannya dengan furniture yang telah ada. Aksesoris yang senada dengan suasana tempat tidur minimalis dapat menunjang keberhasilan desain kamar tidur Anda. Memasang tirai bermotif dominan putih akan terlihat serasi dengan sprai pada tempat tidur minimalis Anda. 

Untuk menghindari kemonotonan, Anda bisa juga memilih tirai yang bermotif renda. Warna lantai dan dinding yang senada dengan bagian lain juga diperlukan untuk menyukseskan desain kamar tidur minimalis Anda. Dengan kombinasi warna dan material kamar tidur di atas suasana terang dan cerah akan terpancar dari tempat tidur yang diselaraskkan dengan nuansa kamar tidur yang minimalis sehingga Anda akan menemukan kenyamanan dalam ruangan tersebut. Selain itu, kesan dari tampilan tempat tidur minimalis akan terlihat bersih, nyaman dan indah yang akan membuat anda mau berlama-lama dalam kamar tidur.
Tips Memilih Desain Kamar Tidur Minimalis
Tips Memilih Desain Kamar Tidur Minimalis (sumber : spatiulconstruit.ro)
Upaya lain yang dapat Anda lakukan untuk menambah suasana keindahan kamar dan tempat tidur minimalis adalah dengan memvariasikan lantai kamar. Variasi dengan memilih lantai bermotif turunan dari warna kayu atau perabotan dalam ruangan, yaitu warna coklat tipis. 

Usahakan memilih warna lantai yang lebih tua dibanding dengan warna dinding. Apabila warna dinding kamar putih anda bisa memilih warna lantai abu-abu tipis. Kedua warna ini akan menyampaikan nuansa eksotik dalam kamar Anda. Bila ditambah dengan model jendela kaca yang lebar dan transparan maka suasana minimalis yang modern akan tampak dari desain kamar tidur Anda.

Apabila desain Anda telah terealisasikan dengan sempurna maka perawatan terhadap kamar minimalis juga sangat diperlukan untuk menjaganya tetap dalam nuansa yang elegan, nyaman dan indah. Menjaga kebersihan kamar penting untuk Anda lakukan. Selain untuk menjaga warna-warna terang kebersihan kamar perlu dilakukan untuk memberi kenyamanan pada istirahat Anda. Walaupun memiliki kamar dengan desain yang luar biasa namun bila Anda tidak dapat menjaga kebersihannya suasana tenang tidak akan tercipta begitu saja. Kebersihan kamar adalah tanggung jawab Anda untuk menjaga kamar menjadi tempat melepas segala penat akibat aktifitas yang pada.  

Related Posts

Tips Memilih Desain Kamar Tidur Minimalis
4/ 5
Oleh