Berbagai Standard Yang Membuat Desain Rumah Dikatakan Bagus

Desainrumahku.net - Penilaian rumah bagus adalah sebuah penilaian yang relatif. Penilaian tersebut akan sangat dipengaruhi oleh selera masing-masing pribadi. Anda tidak bisa memaksakan orang lain untuk mengatakan bagus pada sebuah desain. Bisa saja desain yang Anda anggap biasa, menurut orang lain luar biasa begitu sebaliknya. 
Berbagai Standard Yang Membuat Desain Rumah Dikatakan Bagus (sumber : sistersnetworkinc.org)
Walaupun kriteria bagus tidak berpatokan, namun secara umum dapat dikelompokkan menjadi beberapa aspek yaitu ketika merencanakan desain rumah, membangun rumah, mulai menempati rumah, merenovasinya bahkan sampai membongkarnya kembali. Berikut ini beberapa standar kualitas yang perlu diperhatikan dalam membuat desain rumah idaman keluarga.

1. Keselamatan
Keselamatan anggota keluarga adalah jaminan dari standard rumah yang bagus. Pemasangan volid pada tepi tangga perlu ditambahkan ralling untuk mengantisipasi bahaya jatuh. Diperlukan juga pemasangan instalasi listrik yang rapi untuk menjaga keselamatan anak-anak agar tidak terkena sengatan listrik di rumah.

2. Kesehatan 
Kesehatan rumah dapat diwujudkan dengan pemasangan jendela sebagai ventilasi rumah Anda. Jendela yang berfungsi sebagai pengatur sirkulasi udara yang masuk dalam rumah agar tetap segar dan sinar matahari yang dapat menghindarkan berkembangbiaknya kuman karena kondisi yang lembab.

3. Kenyamanan 
Pemasangan AC dapat digunakan untuk mewujudkan kenyamanan dalam rumah Anda. Selain itu, apabila rumah Anda terletak dekat dengan jalan raya memasang peredam suara dapat menjadi solusi untuk  menciptakan kenyamanan sebuah rumah.
Berbagai Standard Yang Membuat Desain Rumah Dikatakan Bagus (sumber : aliimg.com)
4. Keamanan 
Penggunaan pagar dapat meningkatkan keamanan rumah Anda dari akses orang asing. Pemasangan teralis besi pada jendela juga akan mencegah pencuri masuk kedalam rumah Anda. Serta pemasangan CCTV dapat dilakukan untuk memantau aktifitas dalam rumah Anda.

5. Keindahan 
Menciptakan keindahan rumah dengan memberikan tanaman hias pada halaman rumah dapat menjadi pilihan. Atau dapat juga dengan memasang pigura pada dinding ruang tamu Anda. keindahan dapat pula diciptakan dengan menjaga kebersihan rumah Anda.

6. Kemudahan 
Kemudahan akses dalam rumah akan membuat Anda betah berlama-lama di rumah. Kemudahan akses ke berbagai ruangan dirumah anda dapat diwujudkan dengan meminimalisasi sekat dinding. Anda dapat menggantinya dengan gorden atau buffet yang dapat dipindahkan sesuai selera agar terhindar dari rasa bosan terhadap susunan ruangan di rumah.

7. Keawetan 
Menjaga keawetan rumah Anda dapat dilakukan ketika memulai membangun rumah. Dengan pemilihan kualitas material yang terbaik, Anda akan mendapatkan keawetan tersebut. Keawetan rumah juga sangat berhubungan dengan pengeluaran Anda. Sepertinya tidak akan menjadi masalah mengeluarkan dana lebih besar diawal daripada harus bolak-balik memperbaiki bagian-bagian rumah.

8. Privasi Terjaga
Mengaja privasi dirumah juga penting dilakukan. Walaupun rumah adalah  sepenuhnya hak Anda, namun pasti akan ada beberapa ruangan yang menjadi prioritas. Seperti kamar tidur, sebaiknya hidari berhadapan langsung dengan ruang tamu agar tidak langsung terlihat oleh tamu ketika Anda baru bangun tidur dengan kondisi berantakan.

Berbagai Standard Yang Membuat Desain Rumah Dikatakan Bagus (sumber : www.mytickerz.com)

9. Murah 
Membangun rumah sebagus mungkin dengan biaya semurah mungkin akan menjadi impian setiap orang. Namun perlu diingat, untuk mendapatkan standard rumah idaman diperlukan material yang bagus untuk mewujudkannya. 

Walaupun kesembilan aspek tersebut tidak dapat dipenuhi secara maksimal, namun setidaknya Anda dapat memenuhi standard rumah bagus secara umum. Kemungkinan-kemungkinan yang tidak diharapkan akan dapat terjadi ketika anda membangun rumah. Keadaan ini terjadi karena Anda hidup bermasyarakat yang memerlukan tenggang rasa. Tetap bersikap bijaksana dalam mendesain rumah Anda dapat mempermudah sosialisasi dengan tetangga di sekitar rumah.

Related Posts

Berbagai Standard Yang Membuat Desain Rumah Dikatakan Bagus
4/ 5
Oleh