Tips Menggunakan Pagar Dari Batu Alam

Desainrumahku.net - Pagar adalah salah satu bagian dari rumah yang dapat mencerminkan seluruh isi kediaman Anda. Hal ini karena letak pagar di depan rumah yang akan langsung di lihat oleh tamu yang lewat maupun berkunjung di tempat Anda. Pagar menjadi sebuah kelengkapan yang bisa Anda terapkan pada desain rumah minimalis. Untuk jenis bahan dasar pembuatan pagar sangat beraneka ragam yang dapat membingungkan Anda untuk memilih salah satunya.
Tips Menggunakan Pagar Dari Batu Alam (sumber : weddingwire.com)
Ada yang berbahan dasar dari bambu yang mengesankan kesederhanaan, kayu yang menonjolkan estetika bangunan bahkan besi dan batu alam yang membuat rumah Anda menjadi lebih kokoh. Pemilihan bahan dasar untuk pagar rumah Anda perlu penyesuaian dengan konsep yang akan diterapkan dalam desainnya agar dapat menyatu. Sebaiknya Anda bersikap lebih bijak dalam memilih jenis bahan dasar, jangan hanya mengikuti tren yang sedang beredar saja. 

Dalam memilih jenis bahan dasar pagar rumah, Anda sebaiknya jangan melupakan fungsi utama dari pagar itu sendiri yaitu sebagai pembatasan privasi dan keamanan. Walaupun banyak fungsi tambahan dari sebuah pagar yaitu sebagai kelengkapan rumah untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih indah, menarik dan berkelas. Untuk pemilik rumah minimalis, desain pagar minimalis juga dapat Anda padukan untuk melengkapi keindahan rumah.

Dengan banyaknya pilihan jenis pagar rumah minimalis, Anda dapat mencoba salah satunya yaitu model pagar rumah batu alam. Penggunaan dari batu alam sebagai pagar rumah akan menambak kesan alami dan natural. Perpaduan dengan tanaman didalam pagar rumah akan menyatukan konsep antara pagar dan halaman rumah. Anda harus pandai-pandai dalam memilih perpaduan utnuk jenis pagar ini agar tidak terjadi kejenjangan antara pagar dan konsep rumah.
Tips Menggunakan Pagar Dari Batu Alam (sumber : sndimg.com)
Pagar berbahan dasar batu alam juga akan menimbulkan kesan artistik dan klasik pada rumah Anda. Selain memadukan dengan tanaman pilihan kedua Anda dapat memadukannya  dengan kayu pada pagar rumah. Kedua bahan ini sangat cocok dipadukan, asalkan Anda mengerti dengan jelas perpaduan yang akan diterapkan.

Anda dapat membuat pagar dari batualam berukuran sedang sehingga konsep dalam rumah dapat terlihat.  Setelah Anda yakin memilih pagar batu alam, jangan melupakan tentang corak dari batu alam yang akan dipilih. Corak batu alam yang sering digunakan adalah corak RTM, corak daun sirih, corak catur dan corak Napoli. Dan penggunaan batu alam paling sering adalah batu kuning, andesit bintik dan andesit polos.

Untuk masalah biaya, Anda juga perlu mempertimbangkannya dengan matang-matang. Tingkat kesulitan desain pagar tentunya akan menambah biaya yang harus Anda keluarkan. Jenis batu adalah jenis material yang keras dan butuh lama pengerjaannya. Semakin keras batu yang Anda pilih maka semakin banyak tenaga yang dibutuhkan dan semakin besar biaya yang dikeluarkan.
Tips Menggunakan Pagar Dari Batu Alam (sumber : mathmorph.com)
Proses pemotongan batuan akan memakan waktu yang lama dan pemasangannya juga membutuhkan ketelitian agar hasil maksimal. Kemudian perlu juga Anda pertimbangan mengenai tingkat kerumitan dari desain pagar. Perhitungkan pengeluaran Anda mengenai pagar, jangan sampai membengkak hanya untuk pemasangannya. Karena masih banyak biaya yang harus Anda keluarkan untuk mendesain isi  rumah.

Terakhir, tidak ada salahnya bila Anda melakukan konsultasi kepada ahli yang dapat dipercaya. Hal ini dapat menghindarkan Anda dari oknum produsen nakal. Anda perlu berhati-hati karena saat ini marak oknum yang memalsukan batu alam untuk menambah keuntungan.

                      

Related Posts

Tips Menggunakan Pagar Dari Batu Alam
4/ 5
Oleh