10 Rahasia Membuat Ruang Dapur Lebih Modern

Desainrumahku.net - Hal yang jarang Anda lakukan ketika memiliki dapur adalah merenovasinya menjadi ruang yang lebih segar dan menarik. Dengan banyaknya ide-ide baru dan kreatif untuk mengubah dapur Anda menjadi lebih indah. Anda dapat mulai melakukan perubahan dapur dengan penggunaan warna baru, perabotan dapur yang inovatif serta penataan dapur yang baru untuk menciptakan dapur modern dan nyaman. Berikut 10 rahasia untuk menyihir dapur Anda menjadi lebih modern.
10 Rahasia Membuat Ruang Dapur Lebih Modern (sumber : highkitchen.com)
1. Ganti material logam kuno dengan bahan yang modern dan inovatif
Mengganti material berat seperti logam kuno dapat Anda terapkan dalam dapur minimalis modern. Dengan mengganti keperalatan seperti kaca akan menimbulkan kesan lebih modern pada dapur Anda. Anda dapat melakukan survey ke produsen untuk mendapatkan ide baru yang lebih inovatif dan fungsionalis.

2. Tukar material lantai yang kuno dengan bahan lain yang lebih awet
Penggantian lantai kuno menjadi lebih modern seperti dengan pemasangan ubin keramik dengan model kayu yang saat ini popular akan membuat ruang dapur Anda menjadi terlihat berbeda dan menarik. Memperhatikan material lantai akan membantu menciptakan kesan yang berbeda dengan dapur Anda.

3. Buang lemari bagian atas agar dapur tampak lebih luas
Lemari pada bagian atas dapur kini sudah memasuki masa kuno. Trend sudah berpindah menuju dapur yang minimalis namun berkesan leluasa. Anda dapat mengganti lemari dinding dengan menggantinya menjadi rak yang lebih rendah. 

4. Ubah bahan countertops dengan bahan yang modern
Banyak desainer rumah kini telah beralih penggunaan countertops seperti marmer dan granit menjadi bahan yang mengesankan keindahan lainnya. Desainer kini melirik beton, bata serta genteng sebagai countertops pada dapur modern.

10 Rahasia Membuat Ruang Dapur Lebih Modern (sumber : staticwhich.co.uk)
5. Memakai kursi minimalis modern di dalam dapur
Untuk memodernisasikan dapur lama, Anda dapat menggunakan kursi minimalis di dapur. Kursi ini memiliki fungsi kenyamanan dalam dapur rumah Anda.  Anggota keluarga Anda bisa bersantai didapur sambil menemani memasak.

6. Ganti peralatan yang hemat energi
Kenaikan biaya listrik saat ini harus mampu Anda siasati agar kehidupan keluarga tetap terjamin. Anda dapat menggati barang-barang dapur dengan yang hemat energi untuk menekan pengeluaran bulanan rumah tangga. Kecanggihan kran sensor dapat Anda gunakan untuk menghemat energi dan menampilkan kesan dapur yang berkelas.

7. Cat Kabinet dengan Warna modern tambahkan warna di dapur
Dengan sekedar mengganti warna cat cabinet, Anda akan mendapatkan suasana baru yang lebih segar pada dapur rumah. Anda dapat menggunakan warna yang sesuai dengan desain dapur minimalis seperti oranye, kuning dan putih kilat. Dengan warna cerah ini, Anda tidak boleh lupa menjaga kebersihan dapur agar selalu terlihat indah.
10 Rahasia Membuat Ruang Dapur Lebih Modern (sumber : houzz.com)
8. Pasang pencahayaan yang baru
Setelah proses modernisasi selesai, lagkah selanjutnya adalah mengubah pencahayaan dapur Anda. Pencahayaan yang sesuai dapat meningkatkan kenyamanan ketika memasak di dapur.

9. Menambahkan elemen dekoratif
Menambahkan ornament dekoratif perlu dilakukan untuk menghidupkan suasana dapur. Ornament sederhana dapat dipasang pada dapur minimalis anda seperti rak tanaman di atas kulkas maupun patung dengan ukuran kecil.

10. Perluas dapur Anda dengan robohkan beberapa dinding pembatas
Pemperluas dapur dapat dilakukan dengan merobohkan dinding pembatas ruangan.  Suasana baru akan tercipta dengan penyatuan beberapa ruang, seperti ruang makan dan dapur Anda. Hal ini juga akan mempermudah Anda melakukan aktivitas di kedua ruangan tersebut.

Related Posts

10 Rahasia Membuat Ruang Dapur Lebih Modern
4/ 5
Oleh