9 Desain Ruang Makan Minimalis Terbaru

Desainrumahku.net – Memiliki rumah yang indah merupakan idaman setiap orang. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, dapur hingga ruang makan. Semua ruangan di dalam rumah jelas akan didesain sedemikian rupa agar nyaman digunakan dan membuat penghuninya merasa lebih tentram. Pemilihan ini biasanya didasarkan pada arsitektur interior yang telah ditentukan pada saat rumah sedang dibangun.

Jika anda saat ini sedang membangun rumah, jangan hanya ruang keluarga dan ruang tamu saja yang diperhatikan. Ruang makan juga harus diperhatikan dengan serius agar tampilannya lebih baik. Ruangan ini akan digunakan setiap hari untuk makan bersama dalam satu keluarga, bercerita, bercanda dan membangun keharmonisan keluarga.  Bahkan pembelajaran norma kesopanan kepada anak pun dilakukan di ruangan ini. 

Memilih desain ruang makan sangat penting agar anda bisa memastikan ruangan ini nyaman dan dapat digunakan bersama sama. Berikan kenyamanan terbaik agar setiap kali makan dan bercengkerama bersama dalam ruangan ini menjadi lebih baik dan berkualitas. 

Bahkan semakin menjamurnya rumah minimalis bukan berarti tidak mengindahkan penataan ruang makan. Ada banyak cara alternatif yang bisa anda gunakan untuk memperindah ruang makan meski lahan yang digunakan terbatas. Hal yang perlu anda lakukan adalah menentukan strategi dekorasi yang baik agar terasa nyaman digunakan. 

Agar rumah makan anda memiliki dekorasi yang maksimal, anda bisa mengikuti tips mendekorasi ruang makan minimalis berikut ini. 

Menggunakan meja kecil
Penggunaan meja kecil dapat memberikan efek ruangan terlihat lebih luas. Gunakan warna cerah seperti putih, biru dan violet agar terasa lebih nyaman. Bisa juga menggunakan meja kaca agar terlihat lebih luas.
9 Desain Ruang Makan Minimalis Terbaru
Meja kecil untuk desain ruang makan minimalis terbaru

Gunakan furniture yang unik
Anda bisa menggunakan furniture unik seperti penggunaan sofa, dan barang lain yang tidak biasa ada di tempat makan. Hal ini akan menambah mood makan anda sekeluarga. 

9 Desain Ruang Makan Minimalis Terbaru
Furniture unik untuk desain ruang makan minimalis terbaru

Satukan dapur dengan ruang makan
Anda juga bisa menyatukan dapur dan rumah makan, namun penting untuk menjaga kebersihan dan kerapian dapur. 

9 Desain Ruang Makan Minimalis Terbaru
Penyatuan dapur untuk desain ruang makan minimalis terbaru


Gunakan bangku panjang
Bangku panjang bisa digunakan bersama dan menambah kesan kebersamaan. 

9 Desain Ruang Makan Minimalis Terbaru
Bangku panjang untuk  untuk desain ruang makan minimalis terbaru

Menggunakan sofa bentuk L di ruang makan
Gaya sofa bentuk L akan terasa santai dan rileks

9 Desain Ruang Makan Minimalis Terbaru
Sofa bentuk L untuk desain ruang makan minimalis terbaru


Related Posts

9 Desain Ruang Makan Minimalis Terbaru
4/ 5
Oleh